widget

Kamis, 20 Maret 2014

SENI RUPA MURNI NUSANTARA DAN MACAN NEGARA

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini saya ingin mempresentasikan bab yang mengenai Seni Rupa Murni Nusantara dan Macan Negara.
Disini saya hanya menjelaskan apa yang saya tahu mengenai ini

v  Seni Rupa Murni Nusantara
Seni rupa murni yang berisi nilai-nilai budaya nusantara.
v  Seni Rupa Mancanegara
Seni rupa mancanegara adalah seni rupa murni yang berisi nilai-nilai budaya mancanegara.

Ragam Seni  Rupa Murni Nusantara & Macannegara
1.      Seni Lukis       :           Dua Dimensi
2.      Seni Patung     :           Dua Dimensi
3.      Sebi Grafis      :           Dua Dimensi (dicetak)
Gaya Seni Rupa Murni
·         Tradisional
a.       Primitif
b.      Klasik

·         Modern
a.       Representatif
ü  Romantisme : Roman yaitu Cerita, sedangkan Isme yaitu Gaya
ü  Naturalisme  : Nature yaitu Alam, sedangkan Isme yaotu Gaya
ü  Realisme    :  Real yaitu Nyata, sedangkan Isme yaitu Gaya
b.      Deformatif
Perubahan  (bentuk alam jadi bentuk baru tapi menyerupai aslinya)
ü Surealisme  : Sur yaitu Melebihkan, Real yaitu Nyata, sedangkan Isme yaitu Gaya
ü Impressionisme            : Impression yaitu Kesan Sesat, sedangkan Isme yaitu Gaya
ü Expresionisme             :  Expresion yaitu Ungkapan Jiwa Yang Spontan, Isme yaitu Gaya
ü Kubisme     : Kubis yaitu Bidang/Bentuk, Isme yaitu Gaya


 Sekian yang dapat saya jelaskan, selebihnya anda bisa cek di slideshare saya yang ada dibawah ini :

http://www.slideshare.net/RifdaNadifah/seni-rupa-murni-nusantara-dan-mancannegara

Bagaimana sudah tahu kan ? hm, setidaknya anda mendapatkan beberapa ilmu dari yang saya share ini iya :)

Terima kasih atas kunjungannya, kritik serta saran saya tunggu ya
Billahitaufik Walhidayah Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar: