widget

Kamis, 16 Februari 2017

Pembelajaran Hidup

Terimakasih Tuhan, Engkau telah memberikan sebuah pembelajaran hidup yang sangat berharga kepada saya. Saya sangat mengetahui dengan betul begitu banyak kekurangan yang saya miliki. Namun, saya belajar untuk memperbaiki dan menutupi kekurangan tersebut dengan kelebihan yang saya miliki.
Tidak kerasa detik demi detik saya lalui dengan begitu bayak proses perjalanan yang membuat saya mengetahui apa itu arti sebuah kehidupan. Kehidupan iya sebuah kehidupan yang dimana kita harus siap oleh segala kondisi yang ada.
Dalam perjalanan untuk mencari makna atau arti sebuah kehidupan tidak semudah yang di bayangkan ada waktunya kita berada di posisi atas ada waktunya kita berada di posisi bawah, namun dengan begitu kita sebagai umat manusia harus pandai-pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan semesta alam.
Aku belajar dari sebuah waktu, aku belajar dari sebuah harapan, aku belajar dari sebuah impian, aku belajar dari sebuah proses, aku belajar dari sebuah kesuksesan, aku belajar dari sebuah kessabaran, aku belajar dari sebuah kesalahan, aku belajar dari sebuah kejujuran, aku belajar dari sebuah kelemahan, aku belajar dari sebuah kebohongan, aku belajar dari sebuah kegagalan, dan aku belajar dari pengalaman.

Pengalaman membuatku tumbuh dewasa dan yakin atas semua tujuan dan harapan hidup, walaupun sebuah harapan itu tidak berjalan dengan lancer tapi aku yakin Tuhan tahu apa yang terbaik untuk umatnya. Sebuah pengalaman baik biarlah menjadi keberhasilan dari sebuah harapan, dan sebuah pengalaman buruklah menjadi pembelajaran buat diri kita untuk lebih sabar, semangat untuk meneruskan suatu tujuan hidup yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Tidak ada komentar: