widget

Rabu, 29 Mei 2013

KEPRIBADIAN YANG BERTOLAK BELAKANG

Hallooo… J

Kali ini saya akan menceritakan tentang kehidupan seseorang nih,  tapi sebelumnya saya minta maaf nih engga bias nyebut namanya, mehehe…

Saya kenal sama cowok ini sih sebenarnya karena sepele doang, Cuma gara-gara dia sering ke rumah saya dan dia adalah temen kakak saya di sekolah dan satu kelas..

Dia ke rumah saya karena ada pelatihan olimpiade pasiad matematika, nah semenjak itulah aku kenal sama temen kakak saya yang satu ini, dan semenjak ini juga saya tahun nama dia dan dia tahu nama saya yaa dia tahu nama saya karena bibi / tante saya memperkenalkan saya ke dia ^^ heem… nah jadi saya kenal sama dia semenjak Desember 2011. Dan mulai dari situ juga saya mulai deket sama dia nih *eciyee* tapi sebatas temen saja.

Pada suatu ketika, entahlah itu terjadi  pas kapan tapi tepatnya sewaktu saya duduk kelas 8 semester 1, sewaktu bimbel berlangsung dan guru pengajarnya ialah sebut aja dia Bu US sewaktu sedang mengajar tiba-tiba dia cerita tentang cowok ini dan salah seorang dari temen saya itu langsung menyebarkan gossip bahwa cowok ini berpacaran sama cewek yang ternyata cowoknya ini ngebenci cewek ini.. *wow* yaap, cowok ini ngebenci gara-gara saking sebelnya sama cewek ini, gara-gara cewek ini menyebarkan gossip yang engga bener dan bikin si cowok ini sebel.. pasti bertanya-tanya yaa, kenapa bisa tahu ? gampang sebenarnya karena si cowok ini cerita ke saya lewat chatting.

Nah sebulan kemudian cewek ini tahu kalau saya sama cowok ini deket, cewek ini langsung bertanya-tanya pada jam istirahat pertama, yaa pertanyaannya mulaidari “kamu kenapa bias deket sama itu ? padahal dia kan cuek, jutek, dan berkepala dingin, dia mau masuk SMA mana ? kamu punya nomer handphonenya engga ? kamu kok tahu berita itu dari siapa ? emang dia siapa kamu ?” yaa dari semua pertanyaan yang engga penting itu, saya Cuma ngejawab “engga tahu” yaaa balik lagi sebenarnya saya punya nomer si cowok ini, tapi saya udah janji engga bakal ngasih kesiapa pun, karena dia yang minta seperti itu…

Semenjak cewek ini menanyakan seperti itu, banyak temen-temen saya yang bertanya “kok bisa kamu deket sama cowok kayak gitu ? dia kan jutek, engga peduli dengan perkataannya, ya walaupun dia keren sih, tapi kok bisa ?” dan saya menjawab “hem, kata orang sih iya tapi coba deh kalau kamu kenal sama dia, sebenarnya dia itu baik kok, asik diajak bercanda yaa walaupun dia agak nyebelin, nyebelin karena keusilannya tapi”.

Seiring waktu berjalan, perlepasan kelas 9 pun tiba disitu saya bener-bener sedih ya menurut jaman sekarang sih galau tapi engga tahu kenapa, dan disini pun saya sangat kecewa karena kakak saya tidak bisa hadir diacara ini gara-gara sedang test di SMA. Sewaktu satu persatu nama dipanggil untuk maju kedepan, disisi lain saya sedih karena bakalan pisah sama cowok itu dan sewaktu saya melihat ke kakak kelas yang sedang berdiri dan berbaris ketika nama cowok ini dipanggil cowok ini melihat ke arah saya sambil tersenyum, dan situ wow saya engga nyangka bener kata orang-orang dia keren dan anehnya diseberang sana cewek yang suka dengan cowok ini melihat cowok ini dipanggil, dia langsung kegirangan *heeemm*.


Jadi kesimpulannya, engga semua orang cuek, jutek, berkepala dingin itu tidak punya hati yaa, sebenarnya justru dia mempunyai hati yang orang lain tidak tahu yang sebenarnya. Buktinya cowok ini setelah dia udah  lulus aja, dia masih mau bantuin saya dalam mengerjakan tugas sekolah, membantu saya di pelajaran yang saya kurang mengerti, membantu di kala saya membutuhkan barang yang sedang saya cari, dan ketika saya sedang sedih dia mau mendengarkannya. So, jangan berprasangka buruk dulu sama orang yang belum kita ketahui sebelumnya yaa J tapi tetap saja kalau kita sudah kenal sama dia dan  dia baik sama kita, jangan sampai kita manfaatin orang itu, dan apalagi kalau kita tidak mengenal orang itu dan hanya mengenal sekilas dari kebiasaan mereka dan apalagi kamu menyukainnya jangan sampai deh ya kamu nyebarin hal-hal yang engga penting, bukannya ingin kenalan sama kamu malah bisa-bisa orang itu ilfeel sama kamu. Engga mau kan hal itu terjadi ?? oke gitu aja ya cerita dan pengalaman saya tentang cowok yang mempunyai kepribadian yang menurut orang lain itu cuek, jutek, dan apalah. Semoga dari artikel-artikel yang saya share kepada kalian bisa menjadi pelajaran buat kita sendiri yaa….

Papaaay see you next time guys ^^ muaah

Tidak ada komentar: